Rabu, 20 Februari 2013

6 Bahan Alami Perawatan Rambut



Setiap orang tentu ingin memiliki rambut yang kuat, berkilau dan halus. Namun, perawatan rambut tidaklah semudah yang kita bayangkan. Ada banyak produk kecantikan yang tersedia di pasaran. Tetapi, produk b berbahan kimia dapat merusak kesehatan alami rambut Anda. Daripada menguras kantung untuk membeli produk mahal, Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami yang berasal dari dapur. Berikut adalah 6 bahan alami dari dapur Anda yang dapat menyehatkan rambut, seperti dilansir Boldsky.

1. Telur untuk semua jenis rambut
Kocok telur dan tambahkan perasan lemon dan beberapa tetes madu untuk mendapatkan rambut yang lembut, halus dan berkilau. Oleskan pada rambut dan biarkan sampai kering. Lalu bilas dengan shampo dan air dingin.

2. Cuka untuk rambut kering dan rusak
Cuka apel merupakan salah satu bahan perawatan rambut yang efektif untuk perawatan rambut kering dan rusak. Cuci rambut dengan cuka setelah keramas. Biarkan sejenak dan kemudian bilas dengan air dingin.

3. Yogurt untuk melembutkan rambut
Yogurt sering digunakan untuk mengatasi rambut bercabang, ketombe, kulit kepala gatal dan kering. Anda juga dapat menggunakannya sebagai produk pelurus rambut alami.

4. Baking soda sebagai kondisioner
Campur baking soda dengan air, shampo dan kondisioner. Ramuan ini efektif untuk membersihkan kulit kepala, menghilangkan kotoran dan juga mencegah rambut berminyak.

5. Jeruk nipis untuk ketombe
Oleskan perasan jeruk nipis dan minyak rambut di kulit kepala untuk membantu menyingkirkan masalah kulit kepala gatal, kering, berminyak dan juga ketombe.

6. Alpukat untuk rambut kering dan kusam 

Alpukat memiliki banyak manfaat bagi kulit dan rambut. Minyak alpukat atau masker dari alpukat yang ditumbuk dapat menjadi obat yang efektif untuk perawatan rambut kering dan kusam.

Inilah enam bahan alami untuk perawatan rambut yang dapat Anda temukan di dapur Anda dan juga berguna untuk kesehatan rambut. Percayalah, sesuatu yang alami tidak memiliki efek samping karena tidak mengandung bahan kimia.

ads

Ditulis Oleh : Admin Blog Hari: 21.59 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Blog Archive