Jumat, 21 Desember 2012

APA ITU HERBAL




Sehat itu pasti diinginkan setiap orang. Apa jadinya jika kita sakit, meskipun itu hanya sakit yang ringan-ringan saja. Tidak ringan tidak berat, yang namanya sakit pasti tidak diharapkan setiap orang. Namun apakah setiap orang sudah cukup dalam menjaga kesehatannya selama hidupnya??

Kesadaran setiap orang akan kesehatan memang berbeda-beda. Namun pada dasarnya setiap orang ingin sehat. Jika seseorang sedang sakit, maka akan timbul suatu usaha untuk sembuh dari sakit. Usaha yang dilakukan tentunya juga berbeda-beda. Ada yang berobat ke rumah sakit, ada yang berobat dengan cara tradisional.

Berobat kerumah sakit tentunya akan mendapat metode pengobatan yang modern. Obat-obat yang didapat pun sudah mengandung bahan kimia buatan yang merupakan campuran dari berbagai bahan. Tentunya obat-obatan tersebut memiliki efek samping dan ada dampak positif maupun negatifnya.

Berobat dengan cara modern memanglah praktis. Namun kepraktisan tersebut tentunya tidak murah harganya. Selain itu ada efek samping yang ditimbulkan yang tentunya akan menimbulkan reaksi yang berbeda-beda dari setiap orang. Obat yang tidak cocok pasti akan menimbulkan dampak negatif. Sedangkan yang cocok, tentunya akan membawa dampak positif. Jika sudah cocok, maka akan timbul ketergantungan dengan obat tersebut ketika mengalami sakit yang serupa. Namun apakah cukup dengan obat-obatan yang praktis tersebut dapat membawa orang menuju sehat.


Ada cara lain yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk sembuh dari sakit dan menjaga kesehatan secara teratur dan tentunya tidak semahal metode modern tersebut. Motode pengobatan tradisional atau disebut juga sebagai metode pengobatan dengan herbal ini lah yang bisa dipakai orang untuk sehat, dan yang pasti tidak semahal metode modern.

Mungkin ada yang bingung atau tidak tahu apa itu herbal. Disini akan kita berika sedikit pengetahuan tentang herbal tersebut. Meskipun sedikit saja yang kita sampaikan disini, tapi kami berharap pengertian ini nantinya bisa membantu para pembaca untuk tahu tentang herbal.



Alam ciptaan Tuhan ini berisi berbagai makhluk hidup. Tentunya memiliki kegunaan masing-masing sesuai dengan tujuan penciptaan. Yang penulis ingin sampaikan disini bukan mengenai karya penciptaan, namun salah satu ciptaan Tuhan yang berhubungan dengan herbal. Herbal tidak jauh hubungannya dengan tumbuh-tumbuhan. Ada berbagai maca tumbuh-tumbuhan yang ada, bentuk yang berbeda, warna yang berbeda, ukuran yang berbeda, dan tentunya dengan fungsi atau kegunaan yang berbeda juga.


Dari kegunaan tersebut tumbuhan bisa diambil untuk obat-obatan (tentunya masih banyak kegunaan lain). Disinilah fungsi tumbuh-tumbuhan yang digunakan untuk metode pengobatan tradisional atau herbal.

Herbal, jika diambil kata herb saja, mengandung pengertian bahwa dalam penggunaan secara umum, setiap tanaman yang bisa digunakan untuk bumbu, makanan, obat-obatan, atau pun parfum. Sedangkan herbal itu sendiri mengandung arti sekumpulan tanaman yang dipakai untuk tujuan pengobatan.

Pengobatan dengan metode herbal ini sudah digunakan sejak jaman dulu, mungkin juga sudah sejak jaman nenek moyang kita. Karena jaman dulu belum mengenal metode pengobatan modern ataupun penggunaan bahan-bahan kimia buatan atau tidak alami. Tidak lepas dari itu berarti tentunya belum ada rumah sakit kan, maka alternatif yang diambil adalah dengan herbal itu sendiri.

Perkembangan herbal sekarang begitu pesat, banyak yang sudah meyakini kemampuan dan keampuhan herbal tersebut, mungkin sekarang orang mengenalnyan dengan obat herbal.

Mungkin itu saja yang bisa kita sampaikan mengenai Apa Itu Herbal. Selanjutanya akan kita sajikan lagi lebih jauh tentang herbal, obat herbal, ataupun macam-macam tumbuhan dengan kegunaanya.

Terima kasih.

ads

Ditulis Oleh : Admin Blog Hari: 15.52 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogroll

Blog Archive